Read more

Loading...

Cara Menghitung Rasio Kecepatan Mekanisme Puli dan Sabuk pada Mobil (part-1)

Sistem sabuk dan puli/katrol (Belt and Pulleys System) memiliki dua atau lebih puli dalam satu mekanisme bersama dengan sabuk. Hal ini memungkinkan untuk mentransmisikan daya mekanis, torsi, dan kecepatan yang akan ditransmisikan antar poros/axle. Jika ukuran diameter puli berbeda-beda, maka keuntungan mekanis dapat direalisasikan tergantung kebutuhan, yaitu untuk memperbesar torsi atau memperbesar kecepatan.




Sebuah sabuk penggerak dapat disamakan dengan rantai penggerak, namun
sabuk mungkin lebih halus dalam pentransmisian daya (tanpa bagian komponen yang saling diskrit seperti yang ditemukan pada sprocket chain, spur gear, atau timing belt) sehingga keuntungan mekanis terjadi karena efek yang diberikan oleh rasio diameter pitch berkas-berkas saja, tidak seperti rasio gigi dengan roda gigi dan sprockets.
Sabuk Rata pada Puli, From Wikipedia, the free encyclopedia
Sistem Puli dan Sabuk, From Wikipedia, the free encyclopedia

Dalam kasus puli tipe drum, tanpa alur atau flensa, puli sering sedikit lebih cembung untuk menjaga sabuk datar berpusat. Hal ini kadang-kadang disebut sebagai puli mahkota.

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts :

0 Response to "Cara Menghitung Rasio Kecepatan Mekanisme Puli dan Sabuk pada Mobil (part-1) "

Posting Komentar

Baca Selanjutnya

loading...